Manfaat Budidaya Ikan Gurame dan Keuntungannya

Untuk memulai sebuah bisnis kita tidak memerlukan sesuatu yang terlalu menyulitkan. Cukup dengan memanfaatkan situasi yang sudah ada dengan sedikit keahlian yang dapat kita pupuk. Contohnya saja budidaya ikan gurame yang memang susah-susah gampang untuk dikerjakan. Susah apabila kita tidak mempelajarinya namun akan terasa gampang apabila kita telah menguasai bisnis tersebut.

Banyak hal yang bisa kita dapatkan dari bisnis budidaya ikan gurame ini, asal kita giat dan tekun pasti kita akan mendapat apa yang kita inginkan dari bisnis tersebut. Terutama banyak manfaat gizi dari ikan gurame tersendiri yang bisa kita dapatkan bagi kesehatan kita. Dalam ikan gurame itu tersendiri, banyak kandungan gizi yang bisa kita dapatkan seperti misalnya kandungan keunggulan nutrisi asam lemak omega 3 yang dapat membantu perkembangan sel otak dan terutama sangat berguna untuk perkembangan otak anak. Anak-anak akan mudah mengingat hal-hal baru. .
Manfaat Budidaya Ikan Gurame dan Keuntungannya
Budidaya Ikan Gurame dan Keuntungannya
Selanjutnya dalam budidaya ikan gurame ini merupakan salah satu jenis ikan yang mempunyai  kandungan protein yang tinggi namun dengan kadar lemak yang rendah, yaitu sekitar 55mg/10 gr. Ini dapat meringankan resiko penyakit degeneratif dimana penyakit ini merupakan penyakit yang biasanya dialami di usia tua, atau yang biasa disebut dengan penyakit menua. Beberapa penyakitnya misalkan kanker, jantung koroner, dan juga tekanan darah tinggi. Lalu kandungan yang paling banyak terdapat dalam ikan gurame adalah kandungan amino essensial. Kandungan asam amino yang ada pada ikan gurame sangat baik dalam mengganti energi yang dalam tubuh sehingga pengonsumsi daging ikan dapat melakukan kegiatan sehari-hari dengan lancar. Kerusakan ini dapat di tangani berkat adanya asam amino esensial yang sangat berharga dalam tubuh kita. Tentunya, hal ini sangat baik karena dapat berperan sebagai tromboplasin dan fibrinogen. Dimana tromboplasin berguna untuk memperbaiki dan mengurangi jumlah darah yang dikeluarkan tubuh kita saat terluka. Dengan protein ini luka yang timbul tidak akan menyebabkan darah dari tubuh kita keluar terlalu banyak. Lalu setelah darah yang keluar itu terhambat maka fibrinogen akan memperbaiki jaringan yang rusak tersebut. Apabila di dalam tubuh kita banyak kandungan protein maka proses perbaikan jaringan pada tubuh kita akan lebih singkat.

Tentunya masih banyak manfaat  yang bisa kita dapatkan dari ikan gurame tersebut. Lalu jika tadi sudah membaas mengenai kandungan gizi pada ikan gurame yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita, maka selanjutnya kita akan membahas mengenai bagaimana cara kita membudidayakan ikan gurame tersebut agar kita bisa mendapatkan keuntungan dari budidaya tersebut.

Ikan gurame memiliki bentuk yang pipih dan lonjong kemudian mulutnya juga memiliki ukuran yang kecil dan dapat dimoncongkan. Giginya juga kecil-kecil dan gigi di bagian luarnya memiliki deretan gigi yang lebih besar.dan sisiknya juga besar-besar. Dalam tubuh ikan gurame ini juga memiliki alat peraba berupa benang yang panjang. Budidaya ikan gurame bisa di lakukan tanpa adanya air yang mengalir karena karena ikan gurame dapat mengambil atau menyerap oksigen dari udara bebas dan juga sifat ikan gurame ini dapat bertahan hidup di air yang kekurangan oksigen.

Dilihat dari kegemaran atau ketertarikan masyarakat Indonesia akan konsumsi ikan gurame ini tentu menjadi kesempatan emas untuk memperoleh pundi-pundi uang. Dan juga budidaya ikan gurame juga bisa membuka kesempatan kita untuk membuka usaha lain misalnya saja restoran. Apapun bisnis yang dilakukan yang terpenting adalah ketekunan dan juga niat dari diri kita sendiri untuk melaksanakannya agar bisa sukses di kemudian hari.
Show Comments