Cara Paling Mudah Ternak Lovebird

Cara Paling Mudah Ternak Lovebird – bagi breeder pemula biasanya akan lebih sulit memulai langkah-langkah dalam beternak lovebird, sesungguhnya beternak lovebird gampang-gampang susah umumnya tingkat kesulitanya ketika membedakan lovebird jantan dengan yang betina. Hal ini disebabkan biasanya anda akan tertipu dengan lovebird karena bisa menikahi sejenis sehingga anda jangan terlalu senang bila melihat telur terdapat gelodok dikandang perjodohkan namun ketika ditunggu tidak lekas menetas karena ternyata telur tersebut isinya kosong. Sedangkan cirinya ialah bila kira-kira 2 minggu sesudah kawin lovebird tidak juga kunjung bertelur itu berarti lovebird tersebut memang jantan semua serta sebaliknya bila kira-kira 2 minggu sesudah kawin lovebird tersebut bisa bertelur sampai 6 telur maka kemungkinan besar lovebird ini betina semua.

Cara Paling Mudah Ternak Lovebird

Ternak lovebird caranya dengan koloni, misalnya 3 jantan dengan 5 betina ataupun perbandingan sama. Sedangkan ukuran kandang dapat mempunyai tinggi 2 meter dan juga panjangnya sampai 2 meter dengan lebar 1,5 meter. Sedangkan Aksesoris untuk pakan serta minum hendaknya ada pada dekat dengan kamar dalam bersarang atau (seperti kotak kayu dilubangi). Namun cara mengawinkan Lovebird ialah dengan memasukan indukan jantannya dahulu ini untuk memilih sarang yang paling mereka sukai, sesudah itu baru anda masukan induk betina atau (cara ini yang ampuh) sehingga susuhan ataupun sarang alas bisa anda beli pada toko ataupun bisa juga dengan daun cemara yang sudah kering.

Sedangkan saat bertelur anda bisa menunggu waktu lovebird bila sudah bertelur yang membutuhkan waktu selama 18 hari agar menetas. Sedangkan ransum pakan yang umumnya hanya milet dengan jagung, anda dapat tambahkan pelet ayam yang di campur bubur bayi pada wadah yang lainnya. Sedangkan ada mitos ketika pengeraman jangan sampai di buka tutup pintu kandangnya. Namun itu kenyataannya belum tentu benar karena peternak harus sesekali mengecek kondisi indukan yang mengeraminya. Bila indukannya memang kurang fit, maka kita dapat menambahkan vitamin ke dalam ransum pakan serta minumannya, supaya proses pengeraman tersebut berhasil hingga 100%. Ternak lovebird tersebut tidak akan sulit jika anda lakukan secara benar.
Show Comments