Cara Ternak Ayam Daging Yang Menguntungkan

Cara Ternak Ayam Daging Yang Menguntungkan – Di Indonesia daging ayam merupakan salah satu makanan yang banyak dikonsumsi masyarakat. Dengan begitu, potensi usaha ternak ayam daging ini sangat menjanjikan.
 Bila Anda tertarik dengan usaha jenis ini, berikut cara yang perlu dilakukan untuk Ternak Ayam Daging.


Cara Ternak Ayam Daging Yang Menguntungkan

1.Persiapkanlah Kandang Yang Layak
Kandang menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan, karena menjadi tempat tinggal ayam yang akan mita ternakkan. Sebelum mencari bibit ayam, hendaknya kita membuat kandangnya terlebih dahulu. Hal yang perlu dipertimbangkan dalam mebuat kandang adalah perhatikan ukurannya. Ukuran kandang haruslah sebanding dengan banyak ayam yang kita ternakkkan. Misalnya saja bila kita betrnak 100 ekor ayam, maka kandang ayam paling tidak mempunyai luas 25 meter persegi. Kebersihan kandang juga yang harus kita jaga. Maka buatlah kandang berlantai sedikit miring supaya memudahkan kita untuk membersihkan kotoran. Selain itu, kandang juga harus mempunyai ventilasi, beri atap serta dinding secara menyeluruh karena ayam daging tidak tahan suhu dingin.

2.Peralatan Kandang Yang Lengkap
Beberapa peralatan kandang yang harus ada yaitu tempat minum, tempat makan, pemanas yang umumnya memakai lampu pijar, pembersih, serta peralatan lainnya yang mungkin diperlukan.

3.Bibit Ayam Sehat
Sebelum kita membeli bibit ayam, pastikanlah dahulu bahwa bibit yang kita beli adalah bibit yang sehat dan baik, denagn ciri bulu sehat, lincah, tidak ada cacat dari segi ukuran tubuh serta berat badan.

4.Beri Gizi Yang Cukup
Gizi yang diberikan pada ayam yaitu berupa makanan serta minuman. Pastikan bahwa kita memberi makanan khusus untuk ayam daging. Beri makan ayam 3 kali sehari berdasarkan jumlah yang disesuaikan dengan kebutuhan ayam. Selain itu, berikan juga campuran vitamin atau obat
Show Comments