Ragam Ternak Rumahan Yang Menguntungkan

Ragam Ternak Rumahan Yang Menguntungkan – Bagi anda yang kebetulan memiliki waktu yang luang terlebih lagi menyukai binatang, maka tak ada salahnya untuk memanfaatkan kesukaan dan waktu luang tersebut dengan cara beternak. Tentunya, karena hanya untuk mengisi waktu luang, maka jenis ternak yang akan dibudidayakan hanyalah jenis ternak rumahan. Yang perlu juga diketahui, bahwa untuk melakukan kegiatan beternak, kita juga tidak harus dengan hewan-hewan yang besar seperti kambing atau bahkan sapi, hanya dengan mamulainya dengan hewan ternak yang kecil, keuntungan yang kita dapatkan pun juga bisa berlimpah ruah.
  
Cara Ternak Nuri Pelangi
Usaha ternak rumahan yang menguntungkan yang pertama yang patut dicoba dalah ternak ayam. Nampaknya kebutuhan masyarakat akan protein hewani yang satu ini tergolong tinggi. Terlebih lagi memulai beternak ayam juga bukan pekerjaan yang sulit. Anda hanya cukup untuk membeli beberapa ekor anak ayam yang memiliki harga yang relatif murah. Pilihlah anak ayam yang sekiranya ada jantan dan ada betinanya sehingga nantinya ketika sudah besar mereka bisa menghasilkan keturunan dan juga menghasilkan telur.

Usaha ternak rumahan lainnya yang bisa dicoba adalah dengan usaha ternah kambing. Kambing terkenal sebagai salah satu hewan yang cukup mudah untuk diternakkan. Selain makanannya yang memang terbilang cukup mudah didapatkan, khususnya bagi mereka yang tinggal dipedesaan. Namun jika anda tinggal diperkotaan, nampaknya anda bisa menitipkan kambing tersebut ke sodara-sodara yang tinggal di pedesaan.

Satu lagi usaha ternak rumahan yang menguntungkan yang jarang dilirik adalah usaha ternak burung. Hampir sama seperti ayam, beternak burung juga terbilang tidak mebutuhkan lahan yang luas, karena anda hanya cukup membuatkanya kandang. Untuk hasil yang lebih menguntungkan lagi, tentunya anda harus pintar-pintar memilih jenis burung mana yang akan anda budidayakan. Akan lebih baik jika anda memilih jenis burung yang sekiranya tidak terlalu membutuhkan perawatan yang sulit. Selain itu juga, pilihlah juga jenis burung yang memang memiliki daya tahan hidup yang tinggi karena sebagian burung memang dikenal mudah mati.
Show Comments