Tips Untuk Ternak Bebek Pedaging Agar Cepat Besar

Tips Untuk Ternak Bebek Pedaging Agar Cepat Besar - berpotensi sangat besar pada dunia bisnis, sebab permintaan daging bebek terus meningkat serta tergolong sangat besar. Ternak  bebek pedaging bukanlah hal yang terlalu sulit dan terlalu mudah, tetapi dengan mengetahui dan menguasai teknik yang tepat guna, maka diharapkan dapat membawa kesejahteraan untuk para ternak bebek pedaging di Indonesia. Ternak bebek pedaging dengan menggunakan pola organik merupakan pilihan yang tepat dalam  mempercepat pertumbuhan bebek pedaging yang di usahakan.


Tips Untuk Ternak Bebek Pedaging Agar Cepat Besar

Kunci sukses Ternak Bebek Pedaging yaitu memilih bibit yang berkualitas sebab faktor kecepatan pertumbuhan pada bebek jantan akan lebih unggul bila dibandingkan dengan bebek betina. Harga pada bibit bebek jantan pun lebih murah dibandingkan dengan bebek betina. Kecukupan pada pakan yang memiliki kualitas dari nilai gizi bisa mempercepat pertumbuhan bebek lebih sehat, bongsor serta tahan penyakit. Pemberian pakan yang dibuat sendiri seperti dedak, bekicot, tepung jagung, tepung bulu unggas, tepung ikan penggunaan serta penambahan daun pepaya, daun mengkudu, batang pisang dan sayur-sayuran untuk penunjang serat organik yang lebih murah dan lebih unggul bila di bandingkan dengan pakan dari   buatan pabrikan. Faktor suhu serta cuaca tempat ternak bebek sangatlah berpengaruh terhadap keseimbangan komposisi baik nilai protein, karbohidrat dan serat nya. Pemberian suplemen sangatlah diperlukan dalam menjaga kesehatan serta mempercepat pertumbuhan pada Bebek pedaging.

Untuk membuat kandang bebek pedaging yang baik yaitu berdasarkan besar anggaran yang telah anda miliki. Sebaiknya untuk sistem kandang bebek pedaging, gunakan kandang panggung yang menghadap kearah matahari terbit. Kelebihan pada kandang panggung yaitu sangatlah baik dalam menjaga kesehatan serta kebersihan bebek pedaging. Tetapi bila anda menggunakan kandang lantai tanpa panggung , sebaiknya gunakan lapisan pasir, sekam padi serta kapur sangatlah penting , fungsi dari kapur yaitu penting dalam menjaga PH tanah, serta mengendalikan penyakit dan proses dalam penyerapan kotoran bebek yang lebih baik. Dengan ditambahkanya sekam padi  dan kapur yang sudah dicampur dengan kotoran bebek , setelah 3  hingga 5 tahun bermanfaat besar sebagai bahan pembuatan Pupuk Organik . Demikianlah artikel tentang Ternak Bebek Pedaging.
Tips Untuk Ternak Bebek Pedaging Agar Cepat Besar | Mbak Dewi | 5