5 Usaha Ternak Yang Menjanjikan

5 Usaha Ternak Yang Menjanjikan– Bisnis dalam bidang peternakan merupakan salah satu peluang usaha yang layang untuk dicoba, karena prospeknya yang cukup bagus serta bisa dijadikan sebagai usaha yang menjanjikan.

Hingga kini, usaha dalam bidang peternakan memanglah tidak menjadi salah satu bisang usaha ynag utama di Indonesai. Padahal jika dikembangkan dengan baik jenis usaha ini akan bisa lebih menguntungkan dibandingkan dalam sektor pertanian.

5 Usaha Ternak Yang Menjanjikan
Berikut ini ulasan beberapa usaha Ternak Yang Menjanjikan yang bisa menjadi referansi bagi Anda.

1.Ternak ayam potong

Sebagaian besar dari kita pasti sudah tahu jika ayam potong adalah salah satu usaha bidang peternakan yang menjanjikan. Konsumsi daging ayam masyarakat sangatlah besar. bahkan hampir tiap orang menyukai daging ayam dan kerap dijadikan lauk utama dalam rumah tangga. Hal ini bisa menjadi peluang yang sangat bagus dengan modal yang bisa disesuaikan dengan yang kita punya. Hasil yang didapat pastinya sangat menggiurkan.

2.Ternak Burung Puyuh

Sebenarnya, ternak burung puyuh tidak selalu membutuhkan biaya besar. bisa juga dilakukan denagn modal yang kecil. Hal ini karena persiapan untuk kandang tidaklah membutuhkan lahan luas, namun memang memerlukan ketlatenan dan perhatian khusus untuk beternak burung puyuh.

3.Berternak sapi potong

Beternak sapi potong memanglah sedikit memerlukan perhatian khusus serta modal yang besar. Dikarenakan 1 ekor sapi potong bisa berharga jutaan sampai belasan juta rupiah. Ternak jenis ini masih sangat menguntungkan karena permintaaan pasar dan konsumsi masyarakat sangat besar, walaupun modal yang dibutuhkan juga sangat besar.

4.Berternak kambing etawa

Kambing etawa dapat menghasilkan daging dan susu yang harganya cukup tinggi. Peminat susu kambing etawa sangatlah besar, mengingat kandungan nutrisinya yang menyehatkan. Susu etawa juga dapat dijadikan susu bantu untuk bayi.

5.Ternak bebek atau itik

Permintaan pasar akan daging itik cukup tinggi, bahkan kini banyak ditemukan restoran yang menjadikan bebek sebagai hidangan utamanya. Inilah yang menyebabkan ternak bebek dapat menjadi salah satu usaha yang menjanjikan.

Demikianlah ulasan mengenai  Ternak Yang Menjanjikan yang mungkin dapat menjadi refernsi Anda dalam membangun usaha peternakan.
Show Comments