Tips Ternak Cucak Ijo dengan Baik dan Benar

Tips Ternak Cucak Ijo dengan Baik  dan Benar - Cucak ijo tergolong cukup sulit pada pemeliharaan serta harganya yang cukup mahal, namun hal ini tak menjadi masalah untuk para pecinta cucak ijo yang menyukai keunikan yang dipunyai cucak ijo. Semakin banyaknya penggemar cucak ijo di pasaran, tentunya hal ini akan sangatlah menguntungkan jika ditenak dan dijual.

Tips Ternak Cucak Ijo dengan Baik  dan Benar

Bagi anda yang ingin Ternak Cucak Ijo, maka berikut ini kami berikan tips  untuk beternak burung cucak ijo
Hal Pertama yang harus anda lakukan untuk Ternak Cucak Ijo yaitu memilih indukan cucak ijo yang memiliki kualitas yang bagus, sebab indukan cucak ijo yang berkualitas bagus tentunya  bisa menghasilkan anakan yang bagus juga.  Tips yang kedua yaitu Penjodohan Cucak Ijo biasanya cukup sulit unytuk para pemula, oleh sebab itu tentu anda harus tahu tips-tipsnya.  Alangkah baiknya jika cucak ijo ditaruh dalam kandang yang cukup luas agar lebih nyaman hidup di kandang mereka.
Tambahkan beberap pohon kecil di dalam kandang supaya kandang lebih rindang. Di dalam kandang juga harus tersedia tempat minum serta pakan. 

Jenis pakan yang dapat diberikan untuk cucak ijo sangat lah bermacam-macam, seperti serangga, voer, sayur-sayuran, buah-buahan, cacing dsb. Yang paling penting kebutuhan gizi pada burung  cucak ijo terpenuhi dengan pakan yang bergizi tinggi karbohidrat, protein,  lemak, mineral, kalsium, vitamin dan lain sebagainya.

Pada masa pengeraman alangkah baiknya anda taruh cucak ijo si lingkungan yang nyaman dan tenang, jauh dari ganguan banyak binatang serta lalu lalang manusia  maupun kendaraan. Pada umumnya proses pengeraman sekitar 2 minggu paling lama, jangan berikan pakan berupa EF pada kondisi ini karena dapat membuatnya lebih agresif yang berdampak tak bagus pada hasilnya. Disarankan 2 hari setelah telur menetas untuk memberikan kroto pada indukan supaya diloloh anakannya. Kroto banyak memiliki kandungan protein yang tinggi serta bagus untuk anakan burung cucak ijo kecil. Itulah beberapa tips tentang cara beternak burung cucak ijo  yang bisa dibagikan kepada anda yang berencana untuk Ternak Cucak Ijo
Show Comments