Simak Tips & Cara Mudah Budidaya Ternak Sapi Bali

Budidaya ternak sapi bali - Sapi Bali adalah salah satu jenis sapi yang sangat diminati mengingat sapi jenis ini mempunyai tulang yang relatif lebih kecil, akan tetapi mempunyai presentase daging yang jauh lebih tebal dibanding jenis sapi yang lainnya. Maka dari itu, bila anda berniat melakukan budidaya sapi, sapi bali adalah salah satu jenis sapi yang terbaik yang bisa di coba untuk di budidayakan.

Tips & Cara Mudah Budidaya Ternak Sapi Bali

Seperti pembudidayaan sapi yang lainnya, cara budidaya ternak sapi bali ini yang pertama ialah memilih bibit sapi bali yang unggul. Anda dapat mencoba memilih sapi yang tidak sering batuk dan pada hidungnya tidak terdapat lendir sebab kedua hal tersebut mendandakan sehat maupun tidaknya sapi. Selain itu, sangat penting pula untuk memilih sapi parasit pada bulunya serta memastikan memilih sapi Bali yang tidak mempunyai tanda mencret pada dubur.

Dalam budidaya sapi Bali, ada berbagai cara yang bisa di lakukan yang salah satunya ialah membuat kandang yang terbaik untuk sapi. Untuk membuat suatu kandang sapi Bali, anda bisa membuat kandang yang sederhana yang dapat di gunakan untuk menampung beberapa sapi. Yakinkan pula untuk memuat kandang yang lumayan kokoh sehingga pada saat ikatan sapi ini lepas, sapi tidak akan dapat kabur ke luar kandang.

Selanjutnya anda dapat memberi sapi Bali ini beragam jenis pakan yang kerap dipakai dalam pembudidayaan sapi jenis lainnya. Dan selain hanya memberikan berbagai jenis rumput pada sapi Bali anda, pastinya anda juga harus memberi sapi sapi tersebut vitamin agar perkembangannya bagus. Adapun pemakaian vitamin ini juga akan berpengaruh besar pada pembesaran sang sapi serta melakukan banyak hal penting yang lainnya dalam pembudidayaan sapi bali ini.

Baca Juga: Budidaya Ternak Sapi Perah

Sebenarnya, ada banyak sekali cara budidaya ternak sapi bali bila anda berniat membudidayakannya, sebab ada banyak sekali keuntungan yang dapat anda peroleh dari memelihara sapi bali tersebut seperti besarnya kuantitas daging yang dapat anda peroleh.
Show Comments